jump to navigation

Kisi-Kisi UTS Sistem Operasi 2008 November 16, 2008

Posted by SmilewiththeLife in Life.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Semua kisi-kisi yang gw dapat ini gw rangkum dari berbagai sumber yang ada [Forum, Website BM, Yahoo Messenger, de el el]. Gw minta maap kalau sebagian dari tulisan ini terdapat credits yang ga gw masukin [Itu bisa jadi karena gw ngak tau siapa yang upload/nulisnya], tapi sebisa mungkin gw sertain koQ. Intinya gw nulis ini cuman mau share untuk teman-teman semua. Bagi teman-teman yang sedang baca artikel ini dan punya kisi-kisi yg menyangkut “UTP Grafik Komputer 2008” dan belum gw sertain/belum ada di artikel ini, gw berharap bgt teman-teman bisa YM gw di venom_just_4_u biar nantinya apa yg udah dikasih ke gw bisa gw update lagi di artikel ini sehingga kita bisa saling share dgn yg lain. Tolong gw harap kita bisa saling bantu-membantu, jgn cuman jadi leecher, and jgn cuman copy paste terus disimpen sendiri, tolong partispasinya setidaknya sebarin lagi sama yang lain. Thank you!…

 

===================================================================

Credits : SmilewiththeLife

Contoh Soal Dan Jawabannya:

Inter Process Communication 1 

Scheduling Batch

Scheduling Interaktif 1

Scheduling Interaktif 2

 ===================================================================

Credits : sharekisi2loh

Ada PG dan essay 5 soal , essaynya teori ada hitungan. Hitungannya tentang schedulling yang pake IO, trus algoritma bunker untuk mencegah deadlock.

Essaynya :
♣ Schedulling.
♣ Mutual exclusion.
♣ Deteksi deadlock.
♣ Analisa kerja multiprogramming.
♣ Mapping.

Kemudian tentang : process, thread, multiprogramming, kernel, kegunaan sisop, os zoo, batch sistem, producer dan consumer problem, philosopher dining tabel, sleeping barber shop, trus 4 hal yang mebuat multiple exclusion, jenis jenis busy waiting, MMU, first fit, best fit, worse fit, nex

===================================================================

Credits : omg

Jakarta 11 Nopember 2008

Untuk persiapan UTS mohon dipelajari materi dari pertemuan 1-12, fokus
pada :
1. Status process : Ready, Run, Block,deadlock.
2. Multiprogramming.
3. Interprocess communication.
4. Process scheduling.

Baik dari binusmaya maupun dari buku-buku sistem operasi lainnya
Terima Kasih

Sulasno

===================================================================

Credits : Arciel

PG 20 soal 40%  »» Pertemuan 1-12
Essay 4 soal 60%

1. pengertian2 apa itu s/o, sejarah s/o, klarifikasi s/o, h/w riview, konsep s/o, system call, structur S/O.
2. proses & thread : proses, thread,ipc,masalah klasik, schedulling.
3. deadlock : resource, introduksi deadlock, algoritma ostrich, deadlock detection & recovery(nga deadlock), deadlock avriance, deadlock prevention, issue2.
4. memory management : teknik dasar, pengertian memory, monoprogramming, multiprogramming dgn partisi tetap, modelling multiprogramming, analisis kinerja sistem multi programming, relokasi & proteksi swapping, memory management dgn bitmap, linked list, algoritma pengalokasian memory, virtual memory, page table.

===================================================================

 

Semua kisi-kisi yang gw dapat ini gw rangkum dari berbagai sumber yang ada [Forum, Website BM, Yahoo Messenger, de el el]. Gw minta maap kalau sebagian dari tulisan ini terdapat credits yang ga gw masukin [Itu bisa jadi karena gw ngak tau siapa yang upload/nulisnya], tapi sebisa mungkin gw sertain koQ. Intinya gw nulis ini cuman mau share untuk teman-teman semua. Bagi teman-teman yang sedang baca artikel ini dan punya kisi-kisi yg menyangkut “UTP Grafik Komputer 2008” dan belum gw sertain/belum ada di artikel ini, gw berharap bgt teman-teman bisa YM gw di venom_just_4_u biar nantinya apa yg udah dikasih ke gw bisa gw update lagi di artikel ini sehingga kita bisa saling share dgn yg lain. Tolong gw harap kita bisa saling bantu-membantu, jgn cuman jadi leecher, and jgn cuman copy paste terus disimpen sendiri, tolong partispasinya setidaknya sebarin lagi sama yang lain. Thank you!…

 

[SmilewiththeLife]

Comments»

1. arif - February 8, 2010

harusnya lu kasih contoh soalnya juga dong,,,,
jadi lebih mudah buat di belajari

2. aziz suka suka - November 12, 2010

Sangat berguna
Thx yo…


Leave a Reply

